PENINGKATAN NILAI PERUSAHAAN MELALUI PERBAIKAN PRODUKTIVITAS DAN KUALITAS PADA SEKTOR JASA SEBUAH ANALISIS KONSEPTUAL

Authors

  • Christina Whidya Utami Staf Pengajar Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Katolik Widya Mandala, Surabaya

:

https://doi.org/10.9744/jmk.4.1.pp.%2056-64

Keywords:

productivity, quality, value of the service firm.

Abstract

Issues regarding service management continue to be of interest. The concept of productivity in the service industry has been criticized, given the differences between services and manufacturing. Measuring productivity of services depends greatly on the valuing of the quantity and quality of inputs and outputs of the service. Companies need strategies which will increase customer satisfaction and need to also reduce costs for those strategies. By increasing productivity and service quality it is hoped that the value of the company will increase through the strategy of re-engineering by giving attention to backstage and frontstage labor. Abstract in Bahasa Indonesia : Masalah-masalah tentang manajemen jasa semakin menarik. Konsep tentang produktivitas dalam bisnis jasa pun disoroti, mengingat jasa berbeda dengan manufaktur. Mengukur produktivitas jasa sangat tergantung pada penilaian kuantitas dan kualitas input dan output dari jasa tersebut. Perusahaan membutuhkan strategi untuk meningkatkan kepuasan konsumen dan diikuti juga oleh usaha untuk menurunkan biaya pada aktivitas yang terkait. Dengan meningkatkan produktivitas dan kualitas jasa diharapkan meningkatkan nilai perusahaan, melalui strategi re-engineering dengan memperhatikan kondisi backstage dan frontstage tenaga kerja. Kata kunci: produktivitas, kualitas, nilai perusahaan jasa

Downloads

Published

2004-06-04

How to Cite

Utami, C. W. (2004). PENINGKATAN NILAI PERUSAHAAN MELALUI PERBAIKAN PRODUKTIVITAS DAN KUALITAS PADA SEKTOR JASA SEBUAH ANALISIS KONSEPTUAL. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 4(1), pp. 56-64. https://doi.org/10.9744/jmk.4.1.pp. 56-64

Issue

Section

Articles