Pengaruh Rasio Modal Saham Terhadap Return Saham Perusahaan-Perusahaan Telekomunikasi Go Public di Indonesia Periode 2007

Authors

  • David Wijaya Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Krida Wacana – Jakarta

:

https://doi.org/10.9744/jmk.10.2.pp.%20136-152

Keywords:

Return on equity, price earning ratio, book value per share, price to book value, return.

Abstract

The purpose of this research is to know the influence of market value ratio to return in the telecommunication go public companies in Indonesia. This research uses multiple regression linear method, examination of hypothesis by using t test, F test and R2 test. The result of this analysis indicates that simultaneously all independent variables (ROE, PER, BVPS, and PTBV) do not have a positive and significant effect to dependent variable (return). It means that return variable influenced by other variables which do not included in this research. Partially, all independent variables (ROE, PER, BVPS, and PTBV) do not have a positive and significant effect to dependent variable (return) Abstract in Bahasa Indonesia: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio modal saham terhadap return pada perusahaan-perusahaan telekomunikasi terbuka di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t, uji F, dan uji R2. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan (secara bersama-sama), semua variabel independen (ROE, PER, BVPS, dan PTBV) secara signifikan dan positif tidak memiliki pengaruh terhadap variabel dependen (return). Hal ini berarti bahwa variabel return dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Secara parsial, semua variabel independen (ROE, PER, BVPS, dan PTBV) tidak memiliki pengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel dependen (Return). Kata kunci: Laba atas ekuitas, harga-laba, nilai buku per lembar saham, harga saham per nilai buku, imbal hasil

Downloads

Published

2009-03-24

How to Cite

Wijaya, D. (2009). Pengaruh Rasio Modal Saham Terhadap Return Saham Perusahaan-Perusahaan Telekomunikasi Go Public di Indonesia Periode 2007. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 10(2), pp. 136-152. https://doi.org/10.9744/jmk.10.2.pp. 136-152